Rabu, 03 November 2021

Jenis Dan Tingkatan Alay

 


Seperti yang kita tahu bahwa di Indonesia ini banyak sekali mahluk-mahluk alay yang mengganggu dan membuat risi orang-orang (yang tidak alay) sekitarnya dengan tingkah polah serta tindakan-tindakan mereka. Parahnya Orang Alay tidak menyadari kalau dirinya itu Alay, dan Alay itu menular, menular disini maksudnya mereka yang alay bisa mempengaruhi orang-orang yang masih labil terutama remaja yang mengakibatkan mereka menjadi alay juga dan susah sembuhnya. Fenomena alay sering bgt kita temui di dunia maya, terutama di forum2 n situs jejaring sosial. Apa ciri-ciri seorang alay? mengapa mereka pengen jadi alay? apa untungnya? gimana cara menjadi alay? apa kontribusi alay untuk dunia maya? apakah anda sudah selesai membaca? mengapa anda terus membaca? mengapa anda tidak heran gue banyak bertanya? Langsung aja liat kebawah.

1. selalu ngerasa paling tau tentang musik.

2. tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat)

3. kalo di mall selalu bawa handshet buat dengerin lagu lewat handphone (suka pamer ga jelas dan sok asik gitu deh).

4. sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.

5. sok pengen 'gaul' mau ngikutin tren yang sekarang tapi terlalu LEBAY (cth: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo, celana kotak kotak, sepatu merah, kacamata biru! NORAK !)

6. dimana mana SELALU ada acara yg namanya 'putu putu narziz' (entah itu di sekolah, WC, mobil, kamar, stasiun, angkot, dll).

7. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin, dideketin lampu biar 'terang bgt', foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*, foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*, dll..pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang) (kamera VGA aj sok sokan)

8. buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu! ( cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucu bgt ya? *ga lucu! ) (yah pokoknya sok pamer gitu deh *berasa cantik)

9. buat cowok..tiap hari kerjaannya cari musuh(ribut) mulu sama temen temen cowoknya yg lain *biar dianggep keren gituw*

10. di fb.. bagi yang cewek di pp nya majang cowok cowok ganteng semua *meski ga kenal,biar dianggep cantik dan gaull* kalo yg cowok ya majang ppnya cewek semua*walau ga kenal*  biar dikata cowok ganteng.IH JIJAY !


11. T U L I S A N N Y A

- iya : ia, hm, eaa, iyha, etc

- kamu: kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyue, qamue,etc

- aku : akyu, aq, akko, akkoh, aquwh, etc

- maaf : mu'uph, muphs, maav, etc

- sorry : cowyie,cory, tory(?), etc

- add : ett, etths, aad, edd, etc

- for : vo, fur(zz), pols, etc

- lagi : agi, agy

- makan: mums, mu'umhs,etc

- lucu : lutchuw, uchul, luthu, etc

- siapa : cppa, cp, ciuppu, siappva,etc

- apa : uppu, apva, aps, etc

- narsis: narciezt, narciest, etc

- saja: ajh, ajj, etc

- Begitu: bgdtuu, bgtuch, etc

- Banget: bngd, bngetz, beudh, etc

- saja: ajh, ajj, etc

- Yang: iank, ieank, eank, etc

- Love : loph ,lupp ,lope ,luph ,louph ,etc

- Dari: rri, drii, rie, etc

dan masih bnyak lagi!


12. suka ngirim inbox ga jelas di fb :"akko onlenndh dcnniih" ato "ayokk perang cummendh cmma saiia" etc (paling parah lagi kalo ngirim commen dengan judul "BAJINGAN" tapi isinya kosong!) ih kampret bner deh tu orang orang alay.

13. menganggap dirinya eksis di fb/twitter (kalo comments dan ngetwit banyak itu berarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakan comment) *please deh ga bgt! emang kenapa coba kalo commentnya banyak?dapet rekor muri ya? ga penting bgt deh..

14. kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : "hey cuman view nih?" ato "heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia waktu kita mau ngasih testi?)-__-

15. Di twiter suka nyepam ga jelas bikin sakit mata zz

16. nama fb mengagung -agungkan diri sendiri,seperti : pRinceSs cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)

17. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!)

18. foto di fb bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYA SENDIRI

19. diam diam mengidolakan : kangen band,radja,ato bahkan GARNET BAND -_-

20. tulisan nya sok2 cadel. ga bisa nyebut "r" atau "s", kayak balita kurang gizi.

so kamu alay apa bukan ??

21. kalo posting poto di instagram "Cantik ga Guee???" dih najis ya.. cuiiihh




Tingkatan - Tingkatan  Alay


1. ALAY PEMULA (ALAY BEGINNER)

Alay tahapan pemula adalah alay-alay yang baru mencoba-coba untuk menjadi alay. Biasanya adalah para ABG-ABG labil yang masuk tahapan ini. Alay seperti ini biasanya adalah alay-alay yang sok imut atau mereka-mereka yang mulai menambahkan atau mengganti beberapa huruf yang wajar menjadi huruf yang agak ribet dan ruwet. Contoh: “seNank dech haTi sAaiia.. taDi paGi dianTeRin aMa paCaL duNd.. tapi biNund juGa, tumbEn yaCh paCaL ku saAiianK maO anTeL??” Biasanya, dalam tahapan ini seorang alay belum benar-benar menjadi alay. Mereka baru dalam tahap mencoba-coba untuk menjadi seorang alay.


2. ALAY MENENGAH (ALAY INTERMEDIATE)

Alay menengah nggak jauh beda dengan alay pemula. Bedanya, pada tahapan ini biasanya para alay mulai menggunakan tambahan huruf-huruf di suatu kata yang lebih ekstrim dan makin ribet dibaca. Dan dalam tahapan ini, biasanya para alay juga udah menetapkan dan memantapkan pilihan hidup mereka untuk menjadi seorang alay(lebay). Contoh: “hErandTh juJJa.. kOgh, cAaiiaa gUgh iCa nGwerJaiNth sOaL mTemaTikha yUaaccH..? kaTa paCaLd, aaiiOO sEmaNgadTh beLaJard.. bIaL piNteRd..”


3. ALAY TINGKAT ATAS (HIGH LEVEL OF ALAY) 

Alay tingkat atas biasanya selalu menggunakan bahasa-bahasa yang saya bahas sebelumnya, dengan juga menggabungkan angka untuk mengganti beberapa huruf. Contoh: “DucH Gw4 5aiianK b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aLin akYu ya B3ibh”. Alay seperti ini berpotensi untuk masuk tahapan kelima, tahapan yang paling diidam-idamkan oleh para alay. Dan merupakan kasta tertinggi dalam strata alay ini.


4. RAJA DARI SEGALA RAJA ALAY (KING OF ALAY)

Inilah raja dari segala raja alay. Alay yang selalu diagung-agungkan oleh para alay. Alay yang selalu menjadi panutan. Alay yang merupakan pemimpin tertinggi dari para alay. Alay tahap ini merupakan alay sejati, yang persentase ke-alay-annya udah nggak diragukan lagi. Mereka-mereka yang termasuk dalam alay tahap ini biasanya telah menemukan jati dirinya sebagai alay sejati. Setelah sekain lama mencari jati diri (jadi tukang odong-odong nggak cocok, jadi dokter nggak bisa) akhirnya mereka menemukan juga jati diri yang sebenarnya : MENJADI ALAY. Alay tahap ini dalam sehari-hari selalu meggunakan bahasa alay kebanggaannya, dan malah mulai menambahkan tanda seru untuk mengganti huruf “i”. Contoh: “hErandTh s4iiA m4 bH5a aLLa!! ii4nK an3H bIn nGaCo, Pi mAsEEch bNya6h aJj4 i!Ank m4k3.. p4kE iiAnK n0rMaLd Jj4 dUmMzz.. bH4sa gN!! m4h b!kiNdTh paLa pUs!inK dUaMzZ..”


Jadi... apakah anda termasuk ALAY?


Segera, tobatlah dari sekarang sebelum tulisan anda memakan korban.... hehehe :p












source : http://www.whooila.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar